Groundbreaking Pembangunan Prasarana Pengendalian Dasar Sungai Aek Sigeaon Kecamatan Tarutung.


May be an image of 11 people

Groundbreaking Pembangunan Prasarana Pengendalian Dasar Sungai Aek Sigeaon Kecamatan Tarutung.
Bupati Tapanuli Utara didampingi Kadis PUPR Taput Dalan Simanjuntak dan beberapa pimpinan OPD terkait menghadiri acara Groundbreaking Pembangunan Prasarana Pengendalian Dasar Sungai Aek Sigeaon Kecamatan Tarutung, Kamis (07/09/2023).
Turut hadir Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera Utara II (BWSS II) Medan yang diwakili oleh Kasatker dan
Pejabat Pembuat Komitmen Kegiatan Pembangunan Pengendalian Dasar Sungai Aek Sigeaon, Pimpinan PT. Agha Rafan Hidayat selaku pelaksana kegiatan dan Pimpinan PT. Ika Adya Perkasa sebagai konsultan supervisi
Terima kasih kepada Menteri PUPR Bapak Basuki Hadimuljono dan jajarannya yang telah merealisasikan proyek Pengendalian Dasar Sungai Aek Sigeaon Kec. Tarutung.
"Proyek ini bertujuan untuk menaikkan dasar Sungai Aek Sigeaon Dan memperkuat tanggul Aek Sigeaon merupakan usulan Pemkab Taput kepada Pemerintah Pusat dan terakhir diusulkan saat kunjungan Menteri PUPR ke Tarutung pada tanggal 7 Oktober 2022"
"Dengan kegiatan ini diharapkan dasar sungai Aek Sigeaon akan kembali ke kondisi semula/ terkendali sehingga akan memproteksi bangunan sepanjang aliran kanan kiri sungai Aek Sigeaon dan juga diharapkan dpt mengairi persawasan di daerah Panaharan Desa ParbajubJulu, Partali Julu dan Parbaju Tonga yg selama ini merupakan penghasil ikan mas"
"Kegiatan tahun Anggaran 2023 ini belum bisa menjawab seluruh permasalahan sehingga dimohonkan agar Kementerian PUPR dapat memprogramkan lanjutannya pada tahun Anggaran 2024 Dan tahun-tahun selanjutnya,"
Dikesempatan sebelumnya Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera Utara II (BWSS II) Sumut diwakili Kasatker Doni Hermawan memberikan kata sambutannya.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara atas kesediaannya memfasilitasi acara groundbreaking Pembangunan Prasarana Pengendalian Dasar Sungai Aek Sigeaon Kecamatan Tarutung semoga lancar dan berkah.
Bapak Ibu yang terhormat, pekerjaan ini merupakan tindak lanjut dari permohonan Bapak Bupati Tapanuli Utara serta dari Bapak Sukur Nababan kepada Bapak Menteri PUPR atas tindak lanjut kejadian gempa pada tahun 2022, dan pada tahun 2023 ini sudah dapat dilaksanakan pekerjaannya. Selanjutnya kami mohon dukungan dari Bapak Bupati beserta jajarannya juga kepada Masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk mendukung kelancaran pekerjaan ini tepat waktu tepat mutu dan tepat sasaran,” tutur Doni Hermawan.
Selanjutnya Salah seorang tokoh Masyarakat Bapak S. Simanjuntak mengucapkan terima kasih.
“Kami mewakili tokoh masyarakat dari jalan Patuan Anggi mengucapkan banyak terima kasih atas inisiatif Pemerintah atas tindaklanjut dari acara ini. Terima Kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Nikson Nababan dan jajarannya serta kepada pihak PUPR Pusat yang sudah memberikan atensi yang serius untuk menanggulangi Aek Sigiaon ini, kami segenap warga disini siap mendukung kelancaran Pembangunan ini,” ungkapnya.